Sering Dikonsumsi, Tiga Kombinasi Makanan Ini Ternyata Buruk Untuk Kesehatan

Kesehatan menjadi salah satu faktor terpenting dalam hidup. Namun, untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan jelas menjadi hal yang sedikit susah. Sebab, ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Selain itu, melakukan sanitarian juga menjadi salah satu hal terpenting untuk bisa mendapatkan kesehatan yang baik. Bila perlu, Anda mungkin harus menggunakan kesling kit.


Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga harus memiliki gizi yang seimbang agar bisa menjaga keseimbangan nutrisi di dalam tubuh. Namun ternyata ada beberapa kombinasi makanan yang harus dihindari untuk kesehatan yang selalu terjaga loh.

1. Roti tawar dan selai
Roti tawar dan selai biasanya jadi menu sarapan andalan saat gak punya waktu banyak di pagi hari. Selain cepat, makanan ini juga mengenyangkan. Namun, dua makanan ini ternyata buruk untuk kesehatan, kombinasi makanan ini tinggi gula dan karbo yang bisa menaikkan kadar insulin dalam darah dengan cepat. Kamu mungkin bakal kenyang sesaat, tapi setelahnya langsung lapar lagi.

2. Sereal dan jus jeruk
Sereal, susu, dan jus jeruk dianggap kombinasi sarapan pagi sederhana dengan gizi kompleks. Sayangnya, kombinasi keduanya menjadi sangat buruk untuk kesehatan. Kandungan asam di dalam jeruk akan mengganggu enzim yang berfungsi mencerna sari pati dalam sereal. Selain itu, buah atau jus asam dapat mengentalkan susu dan mengubahnya menjadi zat pembentuk lendir. Hal ini akan memperberat kerja lambung.

3. Ayam goreng dan kentang
Siapa yang tidak pernah membeli dua makanan ini ketika berada di kedai makanan siap saji? Kalau Anda salah satunya, Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini. Sebab, menggabungkan makanan goreng atau protein hewani dengan pati adalah pilihan buruk. Contohnya ayam dengan waffle atau steak dengan mashed potato. Hal ini bisa meningkatkan risiko diabetes. Pilih antara salah satu jenis makanan saja, daripada menggabungkan makanan yang bisa menyebabkan penyumbatan arteri.

Untuk menjaga kesehatan, jelas bukan hanya memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, namun juga rutin berolahraga. Sayangnya, di masa PSBB seperti sekarang, olahraga tidak bisa dilakukan di luar rumah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan alat-alat olahraga yang bisa digunakan di rumah.

Beberapa alat olahraga memang menggunakan listrik. Sayangnya, saat listrik mengalami gangguan Anda harus menunda kegiatan olahraga. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda bisa menggunakan genset. Cari tahu informasi seputar genset indonesia agar Anda bisa mendapatkan genset yang tepat.

Related Posts

Sering Dikonsumsi, Tiga Kombinasi Makanan Ini Ternyata Buruk Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh